Blognya Mahasiswa Komunikasi

Blog yang berisi segala informasi tentang dunia kampus (FISIP dan Sekitarnya ),event,tips,berita,dsb....

Selasa, 13 Desember 2011

Waspadai Pencurian Helm di Fisip Undip


Helm merupakan alat keselamatan kepala kita sewaktu menggendarai sepeda motor sekaligus untuk menghindari dari tilangan polisi. Akan tetapi alat safety ini justru menjadi pusat pencurian yang semakin hari kian marak. Tidak dikampus, di Mall, dikos-kosan mahasiswa, tempat parkir lainya yang dirasa sepi menjadikan sasaran empuk bagi maling, selain mudah untuk dibawa kabur, bahkan sampai dijual dengan harga murah. Kadang kita merasa tergesa-gesa, sehingga helm ditaruh seadanya saja diatas motor karena hanya sebentar saja diparkiran. Selang beberapa menit kemudian helm pun raib entah kemana dan kita hanya meratapi kepergian helm kita dengan penuh kekesalan.

Aksi pencurian helm dikampus Fisip Undip menjadi sorotan bagi pencuri. Seperti baru-baru ini terjadi yang dialami oleh mahasiswi komunikasi, bernama Nofi, yang mengaku kehilangan helmnya yang hanya ditaruh diatas spion. Biasanya dia selalu mengunci helm kesayanganya tersebut dijok motor, akan tetapi karena terlambat masuk kuliah jadi dia hanya menaruh seadanya saja. Seketika selesai kuliah dan menuju parkiran, helm kesayanganya merk VOG tersebut telah raib. Sampai sekarang, pelaku pencurian helm itu belum ditemukan. Entah yang mencuri dari kalangan mahasiswa sendiri atau dari pihak luar yang sengaja berburu helm dikampus. Pengamanan tempat parkir di Fisip Undip dirasa belum aman karena jarak dari pos satpam dengan luasnya lahan parkir tidak sebanding. Akibatnya satpam tidak bisa mengawasi tiap menit untuk mencegah aksi pencurian helm.

Berbeda sekali dengan kampus Hukum Undip, lahan parkir yang tidak terlalu luas dan sudah dijaga dengan satpam, aksi pencurian helm dapat dikendalikan dengan memasang cctv di daerah sekitar lahan parkir. Dengan begitu dapat mengurangi kasus-kasus kehilangan helm yang dialami mahasiwa. Seperti yang dikatakan oleh Nico, salah satu mahasiswa Hukum, dia belum pernah kehilangan helm diarea kampus karena tempat parkir kampus Hukum ada cctv yang bisa menangkap setiap aktivitas yang terjadi disana. Lantas, kapan Fisip Undip mengikuti jejak kampus Hukum untuk memasang cctv agar meminimalisir kadar tindak pencurian helm????


- Sri Nofi Diyah Wati ( D2C009027 ) -

Label: ,

5 Komentar:

  • Pada 13 Desember 2011 pukul 09.03 , Blogger sunrise mengatakan...

    Untuk hal ini, kemarin saya sempat ngobrol dengan satpam di FISIP, sebenarnya kesalahan bukan karena sistem, namun karena ulang mahasiswa sendiri yang kurang waspada dan ceroboh terhadap barang-barang di sekitar kita. menurut saya CCTV pun bukan merupakan sebuah solusi yang nyata dengan permasalahan ini, jadi lebih ke refleksi diri untuk lebih waspada terhadap barang-barang di sekitar kita :)

     
  • Pada 13 Desember 2011 pukul 09.09 , Blogger tjahkomunikasi mengatakan...

    Akhirnya memang harus kembali ke diri kita sendiri bahwa kita harus berhati2 juga sih, karena kejahatan bisa terjadi dimana saja

     
  • Pada 14 Desember 2011 pukul 05.46 , Anonymous Anonim mengatakan...

    Helm INK putih saya juga hilang kemaren, dan saya sangat menyadari hal tersebut bukan semata2 kesalahan pengamanan, hanya saja jika memang sudah banyak yg kehilangan, kenapa pengamanan juga hanya begitu2 saja dari si satpam?

     
  • Pada 20 Desember 2011 pukul 15.27 , Anonymous agus mengatakan...

    Memang kinerja satpam di fisip undip perlu dipertanyakan tentang keamanan motor dan helm yang diparkir.....

     
  • Pada 31 Desember 2011 pukul 12.46 , Anonymous rio mengatakan...

    bukan untuk membela satpam, tapi apakah anda sadar? jumlah mahasiswa di kampus FISIP yang menitipkan motornya ada berapa? apalagi untuk helmnya, bahkan banyak di satu kendaraan terdapat lebih dari 2 helm dengan variasi yang berbeda2.. apakah satpam juga harus menghafal setiap helm yang dititipkan?

     

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda