Blognya Mahasiswa Komunikasi

Blog yang berisi segala informasi tentang dunia kampus (FISIP dan Sekitarnya ),event,tips,berita,dsb....

Selasa, 13 Desember 2011

Demonstrasi BEM KM Undip Sambut Kedatangan SBY ke Semarang


Semarang - Jumat (9/12), Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi Semarang pada hari anti korupsi internasional. Presiden beserta rombongan tiba pukul 09.00 wib di bandar udara internasional Ahmad Yani. Setibanya di Semarang, presiden melanjutkan perjalanan ke Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang berada di kawasan jalan Gajah, untuk menghadiri peringatan hari anti korupsi internasional.Pada sore harinya, presiden menghadiri Munas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), yang dipusatkan di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang.

Penjagaan ketat dilakukan di seluruh jalan protokol untuk mengamankan jalannya kunjungan kerja presiden di Semarang. Beberapa ruas jalan pun ditutup, seperti jalan Pemuda dan Pahlawan. Akibatnya, masyarakat menjadi korbannya, kemacetan panjang terlihat di beberapa titik utama kota Semarang.

Demonstrasi juga sempat mewarnai kunjungan kerja presiden kali ini, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Keluarga Mahasiswa Undip menggelar aksi teatrikal untuk mengkritik lemahnya peran pemerintah dalam membasmi korupsi di Indonesia.

Pada kunjungan kerja kali ini, presiden dampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono, Menteri ESDM Jero Wacik, Menseneg Sudi Silalahi, Menpora Andi Mallarangeng, dan Seskab Dipo Alam. Kunjungan kerja di Semarang kali ini berlangsung selama dua hari, dan selanjutnya presiden beserta rombongan kembali ke Jakarta pada hari Sabtu (10/12) pada pukul 09.30 wib.


- (Sigit Haryadi – D2C009035)-

Label:

1 Komentar:

  • Pada 31 Desember 2011 pukul 12.56 , Anonymous Anonim mengatakan...

    apakah hanya dengan demontrasi, para petinggi negara mampu bergerak hatinya? seharusnya ada kegiatan yang lebih ril dan aktif untuk terjun langsung membantu masyarakat untuk menegakkan hukum dan memberi keadilan yang merata, bukan hanya demo yang biasanya disokong oleh oknum-oknum tertentu seperti ini,

     

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda