Blognya Mahasiswa Komunikasi

Blog yang berisi segala informasi tentang dunia kampus (FISIP dan Sekitarnya ),event,tips,berita,dsb....

Selasa, 06 Desember 2011

Dampak Munculnya Teknologi Internet

Tidak dapat dipungkiri internet telah menjadi sebuah teknologi baru yang sangat istimewa . Kemampuan internet dalam menyampaikan pesan sangatlah cepat sehingga tidak ada jarak yang membatasi . Selain itu kemunculan teknologi web 2.0 memungkinkan sesama pengguna internet untuk berinteraksi layaknya di dunia nyata , selain itu kehadiran internet memicu munculnya perubahan - perubahan dalam kehidupan manusia antara lain

1) Terjadi perkembangan pola masyarakat dimana masyarakat industri beralih menjadi masyarakat informasi , hal itu dibuktikan dengan makin banyaknya gadget yang diciptakan untuk membantu manusia dalam berkomunikasi , contoh : Blackberry , notebook, ponsel , dsb .

2) Media massa konvensional seperti radio , televisi , dan media cetak berkonvergensi dengan teknologi internet sehingga muncul produk - produk baru seperti E-paper , Video streaming , dsb .

3) Munculnya situs jejaring sosial , forum , dan situs jual beli . Dengan adanya internet muncul situs - situs yang memanjakan para pengguna internet untuk melakukan aktivitas layaknya seperti di dunia nyata . Contoh situs : Facebook , twitter, kaskus , tokobagus.zom , dll.

4) Monculnya fenomena artis made in youtube , dengan adanya teknologi youtube banyak orang mencoba peruntungannya di dunia maya dengan menunjukkan aksi dan bakatnya . Contoh : Norman Kamaru , Justin Bieber,Sinta Jojo , Moymoy Palaboy,dll

5) Saudara/i membaca blog ini.... :D


-Dwinda Harditya ( D2C009014 )-

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda